SMKN 1 Pati

Kegiatan Retreat Selama 2 Hari di Bandungan

Indonesia terkenal dengan keanekaragaman budayanya, mulai dari ras, suku, agama, dan lain sebagainya. Salah satu contohnya adalah di SMK Negeri 1 Pati yang di dalamnya terdapat banyak sekali perbedaan, tetapi semua perbedaan-perbedaan yang ada, tidak menjadikan kami pecah, tetapi mengajarkan kita untuk tetap bersatu dan saling menghargai, tidak

Awal Desember kemarin, anak-anak dan bapak ibu guru kristiani mengadakan kegiatan retreat selama 2 hari di Bandungan, Semarang. Kegiatan ini bertujuan untuk merekatkan tali persaudaraan, menumbuhkan iman dan juga untuk membangun chemistry antar sesama, kegiatan ini pastinya disetujui dan didukung penuh oleh pihak sekolah terutama bapak Wartono selaku kepala sekolah SMK Negeri 1 Pati. Hal ini dibuktikan dengan sambutan/salam perpisahan sebelum keberangkatan oleh bapak kepala sekolah dan fasilitas kendaraan oleh pihak sekolah.

Bu Sri Pulihati selaku Guru Pendidikan Agama Kristen juga menuturkan bahwa ini adalah kegiatan retreat pertama kalinya yang dilaksanakan murid-murid Kristiani SMK NEGERI 1 PATI, ini membuktikan bahwa SMK Negeri 1 Pati semakin baik dan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang diselenggarakan. Dari semua ini terlihat jika perbedaan bukanlah sebuah masalah, tetapi dengan adanya perbedaan ini kita bisa sama-sama belajar apa itu makna menghargai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *